Bursalokerindo.com merupakan informasi bursa lowongan kerja indonesia dan info loker terbaru yang bersumber pada perusahaan : Kantor
Pertanahan Kota Samarinda. saat ini Kantor Pertanahan Kota Samarinda memberikan
kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap
(PTT) melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai
Lowongan Kerja Non CPNS Kantor Pertanahan |
Informasi Alamat Perusahaan :
Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414
Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
Berikut ini perusahaan sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja sebagai berikut :
Posisi Lowongan Kerja :
1. Petugas Verifikasi Berkas, sejumlah 7 orang.
2. Petugas Administrasi, sejumlah 27 orang.
3. Petugas Pengelola Aplikasi, sejumlah 2 orang.
4. Petugas Teknis Pengukuran dan Pemetaan, sejumlah 5 orang.
5. Petugas administrasi Keuangan, sejumlah 3 orang.
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414
Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
Berikut ini perusahaan sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja sebagai berikut :
Posisi Lowongan Kerja :
1. Petugas Verifikasi Berkas, sejumlah 7 orang.
2. Petugas Administrasi, sejumlah 27 orang.
3. Petugas Pengelola Aplikasi, sejumlah 2 orang.
4. Petugas Teknis Pengukuran dan Pemetaan, sejumlah 5 orang.
5. Petugas administrasi Keuangan, sejumlah 3 orang.
Persyaratan Lowongan Kerja :
A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia
b. Berusia minimal 18 tahun s/d 35 tahun pada tanggal 31 Januari 2016
c. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
d. Memiliki surat keterangan catatan kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
e. Memiliki surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
f. Foto copy kartu keluarga.
g. Bersedia bertempat tinggal di wilayah adminstrasi Kota Samarinda selama masa kontrak.
h. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
i. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu.
j. Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis pekerjaan yang dipilih.
k. Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis pekerjaan.
PERSYARATAN KHUSUS (JENIS JABATAN YANG DIBUTUHKAN)
1. Petugas Verifikator Berkas (PVB) = 7 orang
a. Wanita dan Pria
b. Berusia minimal18 s/d 35 tahun.
c. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik.
d. Mampu berkomunikasi dengan baik secara langsung maupun melalui telepon
e. Mampu dan teliti mengoreksi berkas permohonan dengan baik
f. Mampu berkomunikasi melalui media social
g. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
2. Petugas Administrasi (PA) = 27 orang
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
d. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
3. Petugas Pengelola Aplikasi (PPA) = 2 orang.
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Menguasai program/aplikasi komputer dengan baik
d. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran
e. Pendidikan minimal S1
4. Petugas Teknis Pengukuran dan Pemetaan (PTPP) = 5 orang.
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Pendidikan minimal D1 Pengukuran dan Pemetaan yang sudah memiliki pengalaman bekerja.
d. Menguasai kemampuan internet.
e. Menguasai microsoft office ( word, excel,power point, dan publisher)
f. Menguasai software pemetaan (minimal autocad Map 2004 dan autocad Map 3D 2009)
g. Mampu mengoperasikan alat ukur Total Station dan GPS Geodetic).
h. Mempunyai kemampuan pengukuran jarak langsung dan tidak langsung.
5. Petugas Administrasi Keuangan (PAK) = 3 orang.
a. Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi keuangan
d. Pendidikan minimal SLTA / S1
B. PENDAFTARAN
a. Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 28 Januari 2016 pukul 10.00 wita dan ditutup
tanggal 1 Februari 2016 pukul 10.00 wita (selama kuota masih tersedia, kuota kumulatif
sebanyak 135 pendaftar)
b. Pendaftaran dilakukan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan
Pertanahan Nasional www.bpn.go.id.
c. Pendaftar wajib mencetak bukti pendaftaran online dan dibawa pada saat wawancara dan
praktek.
d. Pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan pada tanggal 05 Februari
2016 melalui website www.bpn.go.id untuk mengikuti seleksi wawancara dan praktek.
C. DOKUMEN YANG DIUPLOAD (FORMAT PDF)
a. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan
kepada :
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414 Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah) tanpa kaca mata
d. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga yang masih berlaku
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
g. Surat Keterangan Sehat jasmani dan Rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
h. Ijazah terakhir beserta Transkrip Nilai
i. Sertipikat atau Ijazah Kursus atau training yang dimiliki (bila ada)
j. Surat Pengalaman Kerja (bila ada)
k. Surat pernyataan bersedia bertempat tinggal di wilayah administrasi Kota
Samarindaapabila dinyatakan lulus, ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.
6.000,-
D.TEMPAT DAN JADWAL UJIAN TERTULIS SELEKSI WAWANCARA DAN PRAKTEK
a. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Selasa, 9 Februari 2016
Pukul : 09.00 wita s/d selesai
Tempat : Aula/Gedung Kampus Universitas Mulawarman Samarinda
Jl. Gunung Kelua - Samarinda
b. Seleksi wawancara dan praktek akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 15 Februari 2016
Pukul : 09.00 wita s/d selesai
Tempat : Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414 Kelurahan
Bugis Samarinda Ulu
E. PENGUMUMAN dan PENANDATANGANAN KONTRAK
1. Hasil seleksi wawancara dan praktek dapat dilihat di www.bpn.go.id pada tanggal 17 Februari 2016.
2. Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2016 dengan membawa harcopy seluruh dokumen yang telah di upload, yakni:
a. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada :
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT)
Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414
Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah) tanpa kaca mata
d. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga yang masih berlaku
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
g. Surat Keterangan Sehat jasmani dan Rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
h. Ijazah terakhir beserta Transkrip Nilai
i. Sertipikat atau Ijazah Kursus atau training yang dimiliki (bila ada)
j. Surat Pengalaman Kerja (bila ada)
Surat pernyataan bersedia bertempat tinggal di wilayah administrasi Kota Samarinda, ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
k. Membawa Meterai Rp.6000, sebanyak 2 (dua) lembar.
F. LAIN-LAIN
Penerimaan Pegawai Tidak Tetap tidak dipungut biaya, Kantor Pertanahan kota Samarinda
tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang
mengatasnamakan Kantor Pertanahan Kota Samarinda
A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia
b. Berusia minimal 18 tahun s/d 35 tahun pada tanggal 31 Januari 2016
c. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
d. Memiliki surat keterangan catatan kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
e. Memiliki surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
f. Foto copy kartu keluarga.
g. Bersedia bertempat tinggal di wilayah adminstrasi Kota Samarinda selama masa kontrak.
h. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
i. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu.
j. Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis pekerjaan yang dipilih.
k. Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis pekerjaan.
PERSYARATAN KHUSUS (JENIS JABATAN YANG DIBUTUHKAN)
1. Petugas Verifikator Berkas (PVB) = 7 orang
a. Wanita dan Pria
b. Berusia minimal18 s/d 35 tahun.
c. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik.
d. Mampu berkomunikasi dengan baik secara langsung maupun melalui telepon
e. Mampu dan teliti mengoreksi berkas permohonan dengan baik
f. Mampu berkomunikasi melalui media social
g. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
2. Petugas Administrasi (PA) = 27 orang
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
d. Pendidikan minimal SLTA/sederajat.
3. Petugas Pengelola Aplikasi (PPA) = 2 orang.
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Menguasai program/aplikasi komputer dengan baik
d. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran
e. Pendidikan minimal S1
4. Petugas Teknis Pengukuran dan Pemetaan (PTPP) = 5 orang.
a. Pria atau Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Pendidikan minimal D1 Pengukuran dan Pemetaan yang sudah memiliki pengalaman bekerja.
d. Menguasai kemampuan internet.
e. Menguasai microsoft office ( word, excel,power point, dan publisher)
f. Menguasai software pemetaan (minimal autocad Map 2004 dan autocad Map 3D 2009)
g. Mampu mengoperasikan alat ukur Total Station dan GPS Geodetic).
h. Mempunyai kemampuan pengukuran jarak langsung dan tidak langsung.
5. Petugas Administrasi Keuangan (PAK) = 3 orang.
a. Wanita
b. Berusia minimal 18 s/d 35 tahun.
c. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi keuangan
d. Pendidikan minimal SLTA / S1
B. PENDAFTARAN
a. Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 28 Januari 2016 pukul 10.00 wita dan ditutup
tanggal 1 Februari 2016 pukul 10.00 wita (selama kuota masih tersedia, kuota kumulatif
sebanyak 135 pendaftar)
b. Pendaftaran dilakukan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan
Pertanahan Nasional www.bpn.go.id.
c. Pendaftar wajib mencetak bukti pendaftaran online dan dibawa pada saat wawancara dan
praktek.
d. Pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan pada tanggal 05 Februari
2016 melalui website www.bpn.go.id untuk mengikuti seleksi wawancara dan praktek.
C. DOKUMEN YANG DIUPLOAD (FORMAT PDF)
a. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan
kepada :
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414 Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah) tanpa kaca mata
d. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga yang masih berlaku
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
g. Surat Keterangan Sehat jasmani dan Rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
h. Ijazah terakhir beserta Transkrip Nilai
i. Sertipikat atau Ijazah Kursus atau training yang dimiliki (bila ada)
j. Surat Pengalaman Kerja (bila ada)
k. Surat pernyataan bersedia bertempat tinggal di wilayah administrasi Kota
Samarindaapabila dinyatakan lulus, ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.
6.000,-
D.TEMPAT DAN JADWAL UJIAN TERTULIS SELEKSI WAWANCARA DAN PRAKTEK
a. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Selasa, 9 Februari 2016
Pukul : 09.00 wita s/d selesai
Tempat : Aula/Gedung Kampus Universitas Mulawarman Samarinda
Jl. Gunung Kelua - Samarinda
b. Seleksi wawancara dan praktek akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 15 Februari 2016
Pukul : 09.00 wita s/d selesai
Tempat : Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414 Kelurahan
Bugis Samarinda Ulu
E. PENGUMUMAN dan PENANDATANGANAN KONTRAK
1. Hasil seleksi wawancara dan praktek dapat dilihat di www.bpn.go.id pada tanggal 17 Februari 2016.
2. Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2016 dengan membawa harcopy seluruh dokumen yang telah di upload, yakni:
a. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada :
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT)
Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Jl. Dahlia No. 03 Telp. (0541) 742323 Fax. (0541) 746414
Kelurahan Bugis Samarinda Ulu
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah) tanpa kaca mata
d. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga yang masih berlaku
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dilegalisir)
g. Surat Keterangan Sehat jasmani dan Rohani yang masih berlaku (dilegalisir)
h. Ijazah terakhir beserta Transkrip Nilai
i. Sertipikat atau Ijazah Kursus atau training yang dimiliki (bila ada)
j. Surat Pengalaman Kerja (bila ada)
Surat pernyataan bersedia bertempat tinggal di wilayah administrasi Kota Samarinda, ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
k. Membawa Meterai Rp.6000, sebanyak 2 (dua) lembar.
F. LAIN-LAIN
Penerimaan Pegawai Tidak Tetap tidak dipungut biaya, Kantor Pertanahan kota Samarinda
tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang
mengatasnamakan Kantor Pertanahan Kota Samarinda
Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja:
untuk seluruh pencari kerja yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja Non CPNS Kantor Pertanahan terbaru Februari 2016 diatas
dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses dalam melengkapi berkas lamaran kerja yang meliputi :
a. Surat lamaran kerja,
b. Ijazah Terakhir,
c. CV/Pengalaman Kerja (Jika Pernah Bekerja) dan
d. Berkas pelengkap lamaran kerja seperti Foto terbaru,
kemudian diharapkan mengikuti tata cara proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Sumber website ke alamat di bawah ini :
BPN
untuk seluruh pencari kerja yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja Non CPNS Kantor Pertanahan terbaru Februari 2016 diatas
dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses dalam melengkapi berkas lamaran kerja yang meliputi :
a. Surat lamaran kerja,
b. Ijazah Terakhir,
c. CV/Pengalaman Kerja (Jika Pernah Bekerja) dan
d. Berkas pelengkap lamaran kerja seperti Foto terbaru,
kemudian diharapkan mengikuti tata cara proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Sumber website ke alamat di bawah ini :
BPN
Perhatian Untuk Para Pencari Kerja!!!
Mohon untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan ( lihat bagian bawah tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihi tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lowongan Kerja Non CPNS Kantor Pertanahan
Situs kerja ini menyediakan semua informasi lowongan kerja indonesia yang dipersembahkan melalaui web atau situs bursalokerindo yang dapat diperoleh melalui web atau situs www.bursalokerindo.com kemudian bagi anda yang merasa bermanfaat dan ingin menyebarluaskan silahkan untuk mengcopy lowongan kerja di atas, Anda juga bisa mencari lowongan lainnya melalui situs www.bursalokerindo.com tetapi kami mohon untuk dapat mencantumkan link dari situs www.bursalokerindo.com sumber lowongan karena hal tersebut sangat berarti bagi kami. Adapun lowongan lainnya adalah Terbaru, Lowongan CPNS, Lowongan BUMN, Lowongan BANK, Lowongan S1, Lowongan SMA, Lowongan SMK, TIPS
PERHATIAN PENTING !!!
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU. HATI HATI TERHADAP PENIPUAN YANG BERKEDOK LOWONGAN KERJA Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut. Para Pencari Kerja Mohon Lebih Berhati Hati...
Kemudian apabila anda merasa informasi Loker dari Bursa Lowongan Kerja Indonesia sangat bermanfaat bagi saudara silahkan untuk menyalin informasi yang ada di situs ini tetapi kami mohon untuk tidak menghapus link sumber yaitu dengan tetap meletakkan situs kami yang beralamat www.bursalokerindo.com karena itu sangat berarti bagi perkembangan situs Bursa Lowongan Kerja Indonesia, sehingga kami akan selalu senantiasa memberikan info mengenai lowongan kerja yang terpercaya kepada masyarakat Indonesia.
Situs lowongan kerja yang menyajikan info lowongan kerja resmi dari DEPNAKER dan sumber loker resmi terbaru lainya seperti CDC (Career Development Center) Universitas di seluruh Indonesia meliputi lowongan BANK BUMN CPNS terbaru tahun 2016.
Anda harus berhati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang :
- Mengundang Anda wawancara, yang kemudian berubah menjadi multi-level marketing atau skema penjualan piramida
- Meminta Anda untuk membayar uang sebelum memproses aplikasi Anda atau memberikan pelatihan kepada Anda
- Menyalahgunakan informasi resume Anda untuk menjual produk (seperti asuransi, dll) atau membuat penawaran yang tidak berhubungan dengan lowongan yang diiklankan
- Umumnya tidak benar, meragukan atau menyesatkan (misalnya judul lowongan, penjelasan pekerjaan atau penjelasan perusahaan yang membingungkan/menyesatkan), atau
- Menggunakan email berbasis web dengan alamat umum, bukan alamat email milik perusahaan.
HATI HATI TERHADAP PENIPUAN YANG BERKEDOK LOWONGAN KERJA
Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut.
Para pencari kerja yang kurang waspada dan sedikit informasi tentu saja akan sulit menghindari penipuan kerja seperti ini dan sangat mudah masuk perangkap. Nah, berikut ini beberapa tips menghindari penipuan kerja yang bisa anda pelajari sehingga lebih waspada jika ada yang menawarkan anda pekerjaan atau karir yang menjanjikan dengan meminta sejumlah uang.
- Jika anda tengah mencari pekerjaan baik di media cetak ataupun online perhatikan dengan seksama deskripsi iklan yang dicantumkan. Jika anda merasa janggal, abaikan saja lowongan kerja tersebut.
- Abaikan iklan lowongan kerja yang menjanjikan anda pekerjaan di institusi pemerintah atau BUMN karena ini merupakan taktik penipuan supaya kamu menyetor uang sebagai biaya tes atau pelatihan.
- Jika anda mendapat email panggilan kerja dari suatu perusahaan, selidiki terlebih dahulu perusahaan tersebut bisa melalui internet, tanya teman atau kerabat atau anda bisa langsung ke lokasi perusahaan untuk mengobrol dengan karyawan setempat.
- Hati-hati dengan lowongan kerja yang mengaku sebagai perusahaan besar namun tidak memiliki alamat email resmi perusahaan dan hanya menggunakan email gratisan.
- Waspadai iklan lowongan kerja yang mencantumkan bahasa iklan berlebihan pada deskripsi iklannya, seperti "buruan melamar", "ingat, posisi terbatas" atau "tidak perlu pengalaman"
- Jika anda akhirnya datang ke suatu perusahaan untuk wawancara namun di bagian front office dimintai uang daftar atau uang formulir dll, segera urungkan niat anda wawancara dan tinggalkan perusahaan tersebut.
- Hindari juga perusahaan yang membutuhkan karyawan namun meminta ijasah asli anda sebagai jaminan.
- Jika suatu saat anda diterima kerja dan harus menandatangani kontrak kerja. Mohon, pelajari isi kontrak tersebut supaya ke depannya tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa merugikan anda.
Berlangganan
Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email